Friday, April 19, 2013

6 Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu bagi sebagian orang. Selain mengganggu penampilan, cara mengatasinya pun cukup sulit karena harus menghindari beberapa jenis makanan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Agar masalah kulit berjerawat tidak terus menghantui Anda, berikut ada  6 Tips Merawat Kulit Berminyak secara alami.

Wajah berminyak
Gambar: kulit wajah berminyak
Jika memiliki jenis kulit berminyak, berikut  6 Tips Merawat Kulit Berminyak yang bisa membantu Anda dalam mencegah masalah kulit berminyak:

1. Bersihkan wajah setiap malam sebelum tidur.
Cuci dan bersihkan wajah dari make-up dan kotoran setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Pastikan pembersih wajah yang Anda gunakan memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk kulit.

2. Hindari produk kecantikan yang berbahan dasar minyak.
Banyak orang yang memiliki jenis kulit berminyak salah memilih dan menggunakan produk kecantikan untuk kulit mereka.Gunakan produk yang berbahan dasar air, bukan yang berbahan dasar minyak. Setiap foundation atau produk kecantikan lain yang berbahan dasar minyak pada akhirnya akan menimbulkan lebih banyak minyak pada wajah. Pastikan membaca lebih teliti bahan yang digunakan pada setiap produk yang akan Anda beli.

3. Rileks dan hindari stres.
Seperti yang kita ketahui bersama, stres bisa menimbulkan masalah pada kulit. Stres dapat membawa efek negatif pada kulit berminyak dan menimbulkan banyak jerawat dan komedo.
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh rileks adalah dengan berendam di air hangat selama 10-15 menit atau membaca buku favorit.
Ini akan membantu tubuh dan kulit mendapatkan waktu istirahat serta relaksasi.

4. Banyak minum air putih dan diet sehat.

Gaya hidup sehat akan berdampak langsung untuk meningkatkan kesehatan kulit. Tetap terhidrasi sangat penting bagi kulit Anda.
Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan, maka kulit akan kering dan bisa menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah.
Konsumsilah makanan sehat dan hindari junk food. Minum air putih setidaknya 8-10 gelas perhari

5. Menggunakan Buah Lemon
Lemon adalah salah satu jenis buah yang sangat bagus untuk membersihkan minyak yang menempel pada wajah. Tidak heran jika lemon pun juga digunakan untuk bahan mencuci piring yang banyak mengandung minyak. Itu karena lemon memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lemak yang berlebihan, termasuk pada wajah.
Cara menggunakannya, peras lemon yang sudah di potong dua dan campurkan dengan air dingin secukupnya. Basuh wajah Anda menggunakan perasan lemon dan campuran air dingin tadi untuk mengangkat lemak di wajah Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Menggunakan Daun Seledri
Selain berfungsi sebagai bumbu masak, ternyata daun seledri juga dapat digunakan sebagai pembersih minyak pada wajah. Cara menggunakannya, rebus daun seledri, dinginkan air rebusan seledri tadi, kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh wajah Anda. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah  6 Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak dengan cara tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan untuk klik salah satu tombol share dibawah ini untuk membagikannya pada teman-teman Anda. Salam

1 comments:

Anonymous said...

Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

Post a Comment

 
Sponsor Kulit Wajah Pria