Friday, April 5, 2013

5 Cara Merawat Kulit Wajah Pria

5 Cara Merawat Kulit Wajah Pria
Perawatan kulit wajah pria bukanlah perawatan kulit wajah yang hanya membersihkan muka menggunakan air biasa. Pria juga membutuhkan nutrisi untuk kulit wajah, yakni menggunakan produk pembersih wajah sesuai jenis kulit. Berikut adalah 5 Cara Merawat Kulit Wajah Pria:

1.Perhatikan jenis kulit wajah

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memilih produk perawatan adalah memperhatikan kondisi kulit wajah saat ini. Apakah kulit Anda termasuk jenis berminyak, normal, atau kering. Pilih perawatan wajah yang dikhususkan jenis kulit tertentu.

2.Produk mahal bukan jaminan

Untuk memilih produk perawatan wajah tidaklah harus yang berharga yang mahal. Pilihlah produk yang tepat digunakan. Pilih yang aman dan berabahan alami. Pilih produk perawatan yang tidak menimbulkan ketergantungan dan efek samping setelah pemakaian.

3. Mulailah dengan air hangat

Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori dan mengangkat kotoran di wajah. Sebelum Anda menggunakan produk perawatan, alangkah baiknya membasuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Caranya, bisa mengggunakan waslap untuk membuka kotoran. Kemudian, setelah itu, Anda bisa menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.

4.Scrub cocok untuk pria

Produk perawatan wajah dengan jenis scrub sangat cocok untuk jenis kulit pria yang notabe dua kali lipat lebih kotor dibandingkan kulit wanita. Scrub berfungsi mengangkat kotoran di wajah yang mengakibatkan kulit wajah berjerawat.

5. Masker wajah

Tidak usah malu untuk menggunakan masker wajah seperti yang sering dilakukan oleh wanita. Kulit wajah pria juga butuh dirawat menggunakan masker alami. Gunakan rutin dua kali dalam seminggu.

Setelah anda mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit anda menjadi lebih sehat, sekarang anda harus menjaga dan mempertahankan kesehatan tersebut. Anda bisa menggunakan obat yang ada di pasaran, atau menggunakan bahan alami. Jika anda mengalami permasalahan pada kulit – anda bisa melakukan tips yang saya jelaskan di atas. Intinya adalah, seorang pria tidak harus malu dalam melakukan perawatan kulit. Selamat mencoba, semoga artikel “5 Cara Merawat Kulit Wajah Pria” bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Sponsor Kulit Wajah Pria